Valentino Rossi Pamer Helm Baru di Seri Pembuka Moto GP 2018

Maret 20, 2018
 \
Aesthetic banget desainnya!

Sudah menjadi tradisi para pembalap Moto GP untuk menampilkan sesuatu yang baru di tiap musimnya. Mulai dari tampilan motor, kostum, helm, performa mesin, hingga mental. Pembalap dengan julukan “The Doctor”,  Valentino Rossi pun mengawali musim 2018 ini dengan  tampilan baru pula. 

Seperti yang nampak pada seri balapan pembuka di Sirkuit Losail Qatar tadi malam (18/3), pemilik nomor 46 tersebut pamer tampilan helm baru selain motornya yang lebih kinclong. Kali ini, desain helm Rossi terlihat lebih retro dan simpel ketimbang helm-helm sebelumnya.
Dikutip dari FOX, pada musim ini Rossi menginginkan tampilan helm yang lebih ikonik dan klasik. Dirinya pun terinspirasi desain helm Formula 1 era tahun 70-80 an.

“I changed a lot, I want to try something more classic. So I looked at the iconic F1 helmets of 70s and 80s, try to have less. I like the result, yes, I want to see on the track,” beber Valentino Rossi.


Helm tersebut berjenis AGV Pista GP R, yakni helm sport terbaik pabrikan AGV Italia yang dipercaya lebih maksimal saat digunakan di lintasan. Aldo Drudi adalah salah seorang desainer helm balap kenamaan yang dipercaya Valentino Rossi untuk mendesain helmnya di Moto GP 2018. 

Dengan warna dasar biru tua, motif matahari dan bulan (Soleluna)  berwarna kuning neon menjadi simbol helm pembalap yang pernah meraih gelar juara dunia sembilan kali ini. Selebihnya, 

Rossi hanya membubuhkan tulisan “Valentino Rossi” dan angka “46” di sektor belakang helmnya. Simpel banget!


Sebenarnya ini bukan pertama kalinya The Doctor mengenakan model helm motif Soleluna. Pada Grand Prix tahun 1996 sampai terjun di kelas 500cc tahun 2000 silam, Rossi pernah menggunakan motif Sun dan Moon (Soleluna) pula di helmnya. 

Walaupun, perbedaanya adalah dulu helm milik Rossi berdesain lebih rumit alias nggak sesimpel sekarang. Menurut beberapa pandangan ilmuwan sih, 

Soleluna punya filosofi yang bermakna keseimbangan, lho!  Salutnya, dengan helm baru Valentino Rossi berhasil naik podium pada seri pembuka musim ini.  

Padahal The Doctor mengawali start pada posisi delapan dan sukses finish di urutan ketiga. Wah, semoga terus membawa berkah deh helm barunya!



















Share this

Related Posts

Previous
Next Post »